Home / Ruwa Jurai / Satu Lagi, “Pahlawan Devisa” di Lampung Timur, Meninggal Dunia.
Satu Lagi, “Pahlawan Devisa” di Lampung Timur, Meninggal Dunia.

Satu Lagi, “Pahlawan Devisa” di Lampung Timur, Meninggal Dunia.

LAMPUNG1.COM, Setelah menanti sekitar 2 bulan, ahirnya jenazah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang meninggal dunia di Arab Saudi, tiba di rumah duka, di wilayah Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Minggu (3/7) sore.

TKI wanita yang diduga meninggal dunia karena sakit, saat melaksanakan pekerjaannya, di negara Arab Saudi, pada tanggal 13 Mei 2016 lalu ini, diketahui bernama Istiqomah, warga Desa Putra Aji, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

Menurut para kerabat Istiqomah, proses administrasi, menjadi salah satu kendala, sehingga proses pemulangan jenazah korban, sempat terkatung-katung hampir 2 bulan lamanya.

Jenazah korban yang tiba di Bandara Radin Intan, pada minggu (3/7) sore, di terima oleh pihak BPNP2 TKI Propinsi Lampung, dan Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur, sebelum di serahkan kepada pihak keluarga, yang di wakili oleh aparatur Desa Putra Aji, Kecamatan Sukadana.

“Setelah di serahkan, peti jenazah korban, sempat di buka, untuk dilakukan proses pemeriksaan, dan langsung di terima oleh pihak keluarga, karena memang sesuai, dan tidak ada kejanggalan, pada saat memeriksa kondisi tubuh jenazah”, jelas kerabat korban. (Eko Arif)

Visitor: 2526