Home / Ruwa Jurai / SD Negeri 10 Tegineneng Kekurangan Guru
SD Negeri 10 Tegineneng Kekurangan Guru

SD Negeri 10 Tegineneng Kekurangan Guru

LAMPUNG1.COM, Pesawaran - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Kecamatan Tegineneng, mengeluhkan kurangnya tenaga guru Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SDN 10, Tegineneng Sumali kepada Lampung1.com melalui sambungan telepon.


"Kondisi SD kita (SDN 10) sangat minim sekali tenaga guru PNS, hanya ada tiga orang saja," Ujar Sumali


Sumali mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di sekolahnya, ia terpaksa harus memaksimalkan keberadaan tenaga guru honor yang jumlahnya lima belas orang. Kemudian, yang menjadi persoalan paling krusial, jika ada guru honorer yang berhenti, karena alasan tertentu.


"Guru honorer ini kan tidak terikat, sewaktu-waktu mereka mau berhenti mengajar, kita dipusingkan dengan tidak adanya guru pengajar, dan harus cepat mencari penggantinya," Terangnya


Seperti beberapa waktu lalu, terdapat guru honor yang menemuinya hendak berhenti, namun setelah diberi pengertian, guru tersebut mengurungkan niatnya.


Sumali menjelaskan saat ini jumlah murid SDN 10 Tegineneng sebanyak 407 siswa, yang dibagi menjadi 14 rombongan belajar (rombel). Dimana, 8 rombel belajar pada pagi hari dan 6 rombel pada siang hari.


Pihak sekolah, telah menyampaikan keluhannya tersebut kepada Pemerintah Daerah, namun hingga saat ini belum ada realisasi penambahan tenaga guru.


"Ke Dinas Pendidikan sudah, Pak Ketua DPRD (M. Nasir) sudah, serta Pak Bupati (Dendi Ramadhona) juga sudah," terang dia.


Sumali berharap ada pengangkatan guru honor di SDN 10 Tegineneng menjadi PNS.


"Ya, syukur-syukur ada pengangkatan guru honorer di sini menjadi PNS, karena, ada beberapa guru yang sudah mengabdikan dirinya sejak duabelas tahun lalu (2004)," pungkasnya. (Eri)

Visitor: 3798