Home / Kota Bandar Lampung / SDN 1 Sukamaju Langganan Banjir
SDN 1 Sukamaju Langganan Banjir

SDN 1 Sukamaju Langganan Banjir





SDN 1 Sukamaju Langganan BanjirSDN 1 Sukamaju Langganan Banjir

Dikirim oleh Redaksi pada 10 April 2016



LAMPUNG1COM, Bandar Lampung - Ratusan wali murid SDN 1 Sukamaju Kelurahan Way Tataan Kecamtan Teluk Betung Timur adakan gotong royong, dalam rangka mengatasi banjir yang sering melanda sekolah saat hujan turun, Minggu (10/4).


Gotong royong bersama yang dilakukan para wali murid kelas lima dan enam merupakan salah satu bentuk peduli wali murid terhadap siswa-siswi yang menimba ilmu di SDN 1 Sukamaju. Hal ini dilakukan sejumlah wali murid, Guru serta Babinsa setempat , mengingat gedung sekolah selalu mengalami kebanjiran jika musim hujan yang mengakibatkan peserta didik sering diliburkan oleh pihak sekolah akibat ruang kelas dan halaman sekolah di penuhi oleh lumpur yang terbawa oleh banjir.


Serka (inf) Sarifuddin, selaku Babinsa Sukamaju Koramil 03 teluk betung Utara yang juga merupakan wali murid kelas lima menjelaskan, gotong royong bersama ini atas kerja sama wali murid serta pihak sekolah dalam rangka bersih-bersih gorong-gorong yang penuh lumpur dan sampah yang menjadi penyebab banjir, terlebih keberadaan SDN 1 Sukamaju lebih rendah dari jalan sehingga air masuk kesekolah.


Edison, selaku ketua Komite SDN 1 Sukamaju berharap dengan adanya gotong -royong bersama wali murid, dapat mengurangi tingkat kebanjiran yang selalu di alami sekolah, terutama tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar siswa-siswi kelas 6 (enam) yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN).


Aini Nur, Kepala SDN 1 Sukamaju berterima kasih atas partisipasi wali murid yang bergotong royong guna mengatasi banjir di sekolahnya. Ia juga mengatakan pihaknya telah menyampaikan persoalan ini ke-Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, namun hingga kini belum ada solusi dari Pemerintah.


Aini menambahkan, Pemerintah Bandar Lampung telah menurunkan tim dari Dinas PU dan Tata Kota beberapa hari lalu guna mencari solusi terkait masalah ini. Ia berharap dalam anggaran tahun ini dapat dialokasikan dana untuk mengatasi banjir di sekolah yang menjadi langganan disekolah yang ia pimpin.(Zaini/Hidar)

Visitor: 3596