Home / Ruwa Jurai / Silaturahmi ke Masyarakat, Kapolres Pesawaran Beri Bantuan
Silaturahmi ke Masyarakat, Kapolres Pesawaran Beri Bantuan

Silaturahmi ke Masyarakat, Kapolres Pesawaran Beri Bantuan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran - Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo S.IK., M.Si (Han) memberi bantuan dan santunan kepada masyarakat melalui silaturahminya, Selasa (06/12/2022).

Kegiatan ini di inisiasi KBPP Polri dalam rangka menjaga situasi dan keamanan pilkades damai pada tanggal 17 Desember 2022 mendatang.

" Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap kegiatan yang diadakan oleh KBPP Polri, dengan kegiatan ini kita dapat menjalin silaturahmi dengan baik," ucap Kapolres saat acara di Balai adat Kedondong, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Selasa (06/12/2022).

Kapolres melanjutkan, kedepan akan mengalami tahun-tahun politik 2023, dan dalam waktu dekat lagi tanggal 17 Desember 2022 Kabupaten Pesawaran melaksanakan Pilkades secara serentak.
Mari sukseskan Pilkades terutama di wilayah Way Lima, Kedondong, dan Way Khilau.

" Dalam kompetisi Pilkades tentunya mungkin nanti banyak hal-hal yang menjadi persaingan antara calon kades, oleh karena itu saya menghimbau kepada bapak ibu agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memperkeruh suasana," ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan, apabila nanti sedang berlangsung atau kampanye pilkades ada informasi sekecil-kecil nya tentang situasi keamaan agar disampaikan kepada Bhabinkamtibmas/
Bhabinsa kemudian Kapolsek/Danramil.

" Marilah kita redam konflik-konflik sekecil-kecilnya, permasalahan kita selesaikan ketika masalah itu masih kecil. Kita disini Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang mana kita selalu kompak dan berkoordinasi untuk mengamankan desa-desa yang melaksanakan Pilkades," pungkasnya.

Ketua KBPP Polri Resort Pesawaran, Deni Wijaya menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda KBBP POLRI dalam rangka menjaga situasi dan keamanan pilkades damai pada tanggal 17 Desember 2022 nanti.

" Kegiatan ini diiringi pembagian sembako terhadap purnawirawan POLRI, kaum duafa dan masyarakat tidak mampu serta kursi roda kepada penyandang disabilitas," kata dia lagi.

Ketua KBPP Polri Provinsi Lampung diwakili M. Nizar menyampaikan Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri yang langsung TR nya dari Kapolri tahun 2003 yang sudah berjalan 19 tahun, namun organisasi ada naik turun nya.

"Mudah-mudahan KBPP Polri dapat hidup kembali dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan kondisi dunia saat ini kita harus mulai meningkatkan sumber daya kita dalam hal apapun," ucapnya.

" Kami berharap dapat menuju organisasi yang modern, yakni organisasi yang tertatat dan ter struktur.
Kita juga harus menata hubungan yang baik dengan Polri dan masyarakat," jelas Nizar.

Adapun bantuan dan santunan tersebut berupa 1 (Satu) unit Kursi roda kepada kaum disabilitas An. Tama anugerah putra Bapak Edian Noveri, 40 (Empat Puluh) paket sembako, dan 20 (Dua Puluh) Bansos untuk anak yatim piatu dari Kapolres Pesawaran. (Wahyudin).

Visitor: 111