Home / Ruwa Jurai / SMK Muhammadiyah Sekampung "Serius” Dalami Seni Film Pendek
SMK Muhammadiyah Sekampung "Serius” Dalami Seni Film Pendek

SMK Muhammadiyah Sekampung "Serius” Dalami Seni Film Pendek

LAMPUNG1.COM, Lampung Timur - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Sekampung Lampung Timur, berkomitmen untuk serius mendalami seni Film Pendek Pelajar, atau bidang Sinematografi, dalam program Ekstrakulikulernya.


Kepala SMK Muhammadiyah Sekampung, Winarto, menegaskan, bahwa pelajar di sekolahnya sudah hampir 3 tahun, serius mendalami Sinematografi Pelajar, bahkan dengan segala keterbatasan, tetap berusaha memproduksi Film pendek pelajar yang mendidik.


Menurutnya, awal ketertarikan pelajar SMK Muhammadiyah Sekampung Lampung Timur, pada dunia Sinematografi ini, berawal saat sekolahnya menerima Program Workshop Film Pelajar, yang di selenggarakan oleh Dewan Kesenian Lampung Timur, di tahun 2014 yang lalu.


“Sejak Workshop Film tahun 2014 lalu, dan hingga saat ini, ternyata antusiasme para pelajar kami dalam dunia Sinematografi, semakin menjadi-jadi, sehingga kami sebagai pihak sekolah, memutuskan untuk memberi dukungan yang optimal, dengan membentuk Program Ekstrakulikuler Film pelajar”, jelasnya.


Oleh karena itu, pihaknya berharap agar pemerintah, atau pihak terkait dapat memberikan kesempatan dan bekerjasama dalam mengoptimalkan kreatifitas dan keterampilan pelajar SMK Muhammadiyah Sekampung, dalam bidang Sinematografi Pelajar.


Sementara Pembina Program Ekskul Film Pelajar SMK Muhammadiyah Sekampung, Imbas Shareza, mengatakan meskipun dengan perlengkapan seadanya, hingga saat ini, SMK Muhammadiyah Sekampung, sudah berhasil memproduksi beberapa Film Pendek pelajar, antara lain : Lika Liku Kampus Biru ; Nothing Is Possible dan lain-lain.


“Dengan modal Kamera Ponsel (Telepon Seluler) saja, kami tetap semangat merealisasikan ide – ide kreatif pelajar kami, dalam bentuk karya film pendek”, terangnya. (Riz)

Visitor: 4419