Home / Ruwa Jurai / Stok Obat Habis, Bukan Hanya Pasien Perawat pun Mengeluh
Stok Obat Habis, Bukan Hanya Pasien Perawat pun Mengeluh

Stok Obat Habis, Bukan Hanya Pasien Perawat pun Mengeluh

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara - Setelah para pasien pengguna BPJS mengeluh terkait kekosongan stok obat di RSUD Ryacudu Kotabumi, kini giliran perawat RSUD yang mengeluh karena menjadi pelampiasan amarah keluarga pasien BPJS yang harus menebus obat dari apotek luar rumah sakit.


"Banyak obat bpjs yang diresepkan pada habis semua, Infus cairan rl aja nggak ada, antibiotik tab nggak ada, kasihan pasiennya, masa pasien oprasi nggak ada obat. Giliran pasiennya ada apa-apa kami perawat, bidan dan dokter yang disalahkan," kata salah seorang pegawai bidang di RSUD setempat, yang namanya tidak ingin disebutkan.


Ia menjelaskan, pada Rabu 22 Juni 2016 kemarin, ada keluarga salah seorang pasien yang marah di ruang kebidanan karena sudah bolak balik melakukan pengambilan obat, tapi obat yang dibutuhkan tidak ada semua.


Dikhawatirkan hal ini dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, yang akhirnya dokter dan perawat yang disalahkan atau dibilang mall praktek, sementara pihak rumah sakit dengan mudahnya cuci tangan.


Para bidan dan perawat yang bertugas di RSUD Ryacudu merasa kasihan terhadap pasien dan keluarganya yang telah mengantri hingga 2 jam, namun obat yang dibutuhkan tidak tersedia.


Sebelumnya, pihak rumah sakit telah mengakui memang terjadi kekosongan persediaan obat-obatan di rumah sakit setempat, dan memastikan akan secepatnya menyediakan obat-obatan yang kosong. (Faisol)

Visitor: 2625