Home / Sosial Budaya / Suntan Badakh Makhga Buka Musda ke-II MPAL Pesawaran
Suntan Badakh Makhga Buka Musda ke-II MPAL Pesawaran

Suntan Badakh Makhga Buka Musda ke-II MPAL Pesawaran



Bupati Buka Musda ke-II MPAL Pesawaran

Dikirim oleh Redaksi pada 5 Mei 2016



lampung1.com, Pesawaran - Bertujuan memilih Ketua dan Kepengurusan serta menyusun program kerja periode 2016-2021, Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II dan dibuka langsung oleh Bupati Pesawaran Hi. Dendi Ramadhona, ST/Suntan Badakh Makhga (gelar adat Lampung), Selasa, (3/5).


Diawali dengan laporan ketua pelaksana Hi. AF Muaddin Yusuf, SH/Suntan Ibu Makhga dilanjutkan sambutan ketua dewan pimpinan MPAL Kabupaten Pesawaran Subari Effendi/Paksi Makhga, Ketua MPAL Provinsi Lampung diwakili Humaidi Alkudri/Kanjang Suntan Sunan Agung dan arahan Bupati Hi. Dendi Ramadhona/Suntan Badakh Makhga.


Kedatangan Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona, STAcara digelar di GSG Pemkab Pesawaran dan dihadiri Ketua DPRD Pesawaran, Wakil Bupati, Sekda, Pejabat Eselon I dan III serta tamu undangan.
Sambutan Ketua MPAL Provinsi Lampung diwakili Humaidi Alkudri mengatakan, MPAL Kabupaten Pesawaran menjaga adat budaya Lampung, baik pepadun maupun sai batin, serta mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan di Pesawaran.


"Regenerasi ini memang sangat diperlukan mengingat MPAL di wilayah Kabupaten Pesawaran sudah cukup matang" Ujar Dendi dalam sambutanya.


Ia berharap MPAL melaksanakan program dan kegiatan sebaik-baiknya dan langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Menjalin kerjasama dan sinergi dalam rangka mewujudkan Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera.


Dendi menambahkan, dengan dilaksanakan Musda ke-II dilingkungan Kabupaten Pesawaran ini, masyarakat dan pemerintah mempunya mitra dalam membangun Pesawaran dan program MPAL bisa bersinergi dengan Pemerintah guna membangun Bumi Andan Jejama.


Bupati dan Wakil akan mengembangkan kampung pusaka, dalam hal ini pengembangan adat budaya termasuk tutur bahasa guna mendukung kepariwisataan di Kabupaten Pesawaran. (Hidar)

Visitor: 3296