Home / Ruwa Jurai / Taman Kota Metro Kebanjiran, Walikota & Ketua DPRD “CUEK” Aja
Taman Kota Metro Kebanjiran, Walikota & Ketua DPRD “CUEK” Aja

Taman Kota Metro Kebanjiran, Walikota & Ketua DPRD “CUEK” Aja

LAMPUNG1.COM, Hujan yang turun cukup deras pada Jumat (15/7) siang, membuat warga masyarakat yang sedang bersantai di Alun-Alun Taman Kota Metro, kocar-kacir, karena areal kawasan wisata kebanggaan warga Metro tersebut, Kebanjiran hingga ketinggian air lebih dari 40 CM.

Selain sempat membuat kawasan Alun-Alun Taman Kota menjadi seperti kolam renang lumpur sesaat, genangan air yang terus membludak, mengalir ke badan jalan raya, sehingga sempat membuat arus lalulintas tersendat.

Arief Gunawan, salah seorang warga, menduga bahwa selain buruknya perawatan oleh dinas / instansi terkait, banjir di area alun-alun taman kota Metro ini, terjadi karena buruknya sistem drainase di kawasan tersebut, sehingga setiap hujan akan terjadi banjir.

“Buruknya penanganan dan perawatan alun-alun taman kota Metro ini, bukan saja terlihat saat banjir saja, tetapi juga bisa di buktikan dengan memeriksa fasilitas umum yang tidak dapat berfungsi, contohnya Toilet atau WC Umum, yang memang tidak bisa di gunakan”, tegasnya.

Yang memprihatinkan, justru para pemegang kebijakan di Kota Metro, justru terkesan tutup mata atau cuek-cuek saja, dengan kondisi tersebut, padahal Rumah Dinas Ketua DPRD dan Walikota Metro, tepat berada di depan Alun-Alun Taman Kota Metro.

“Saya prihatin dengan sikap Ketua DPRD dan Walikota Metro, yang terkesan gak peduli, dengan semakin parahnya kerusakanya fasilitas dan kondisi taman Kota Metro, padahal mereka tinggal tepat di depanTaman Kota tersebut”, ujarnya. (Arb)

Visitor: 6150