Home / Ruwa Jurai / Target Emas, ESI Pesawaran Kirim Atlet Esport di Porprov IX Lampung
Target Emas, ESI Pesawaran Kirim Atlet Esport di Porprov IX Lampung

Target Emas, ESI Pesawaran Kirim Atlet Esport di Porprov IX Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Pesawaran menargetkan meraih medali emas dari dua cabang olahraga (cabor) Esport yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Provinsi Lampung.

Hal ini terungkap saat acara pelepasan kontingen Porprov IX Lampung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Ketua KONI Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama turut hadir bersama Kadispora, Sekda dan unsur Pengurus KONI dan Pengurus Cabor lainya di Gedung Aula Pemkab setempat, Jum'at (02/12/2022).

" Puluhan Atlet ESport siap berlaga di Porprov IX Lampung karena Kabupaten Pesawaran memiliki atlet potensial di bidang E-Sport. Hal ini dari analisa tim pelatih saat melihat progres seleksi porprov karena mereka yang tahu persis dan telah ikut uji coba dengan beberapa kabupaten lain, dilihat ada peningkatan kemampuan," ujar Ketua ESI Kabupaten Pesawaran, Rispaili, didampingi Ketua Harian ESI Ketua Harian Cabang ESI Kabupaten Pesawaran, Kodri Cahyadi.

Rispaili menyebutkan dalam hal ini tentunya optimis dan menaruh harapan kepada atlet E-Sport untuk bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Pesawaran dan melahirkan atlet-atlet berprestasi terbaik untuk Provinsi Lampung.

" Tim atlet Esport Pesawaran akan dipertandingkan dalam dua game Mobile Legends dan Free Fire, meski ini tergolong cabang olahraga baru namun dapat melihat kemampuan para atlet Esport ini saat berlaga di Porprov. Terimkasih kepada Bapak Bupati Dendi, Ketua KONI Kabupaten Pesawaran, Sonny dan Kadiskominfo Pesawaran Jayadi Yasa selaku Tim Pendamping Esport Kabupaten Pesawaran," jelasnya.

Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa menambahkan, Esport ini adalah cabang olahraga baru tetapi Kabupaten Pesawaran mempunyai target dari hasil yang dipertandingkan dua game Mobile Legends dan Free Fire pada Porprov IX Lampung.

" Dari empat medali emas, setidaknya dua medali emas menjadi target kita untuk diperoleh dari cabor Esport pada Porprov IX Lampung. Hadirnya para atlet-atlet Esport ini murni putra daerah asli Kabupaten Peswaran," jelasnya.

Jayadi menjelaskan, cabang olahraga Esport ini tergolong baru namun seru saat dipertandingkan nanti melawan beberapa kabupaten lainnya yang ada di seluruh Provinsi Lampung. Ini merupakan tugas berat untuk berupaya meraih dua medali emas.

" Insya Allah target yang ditentukan oleh KONI Kabupaten Pesawaran bisa tercapai tentu dengan usaha bersama, kolaborasi dengan teman-teman dari pemain Esport Kabupaten Pesawaran," pungkasnya. (Wahyudin).

Visitor: 194