Home / Nasional / Tarik Wisatawan, Destinasi Wisata Krama Cenil Gelar Lomba Memancing

Tarik Wisatawan, Destinasi Wisata Krama Cenil Gelar Lomba Memancing

LAMPUNG1.COM, Cilacap - Manfaat dibangunnya bantaran Kali Beber yang berada di Dusun Beber, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kini yang diubah menjadi objek wisata pemancingan yang bernama krama cenil dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap.


Diketahui, gagasan dari Dandim/Dansatgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) bersama perangkat desa dan karang taruna setempat, dalam memanfaatkan kali beber sebagai obyek wisata.


Bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Jeruklegi ini, Krama Cenil atau Beber Fishing Park, merupakan obyek wisata baru di Desa Cilibang dan kini menjadi sumber pendapatan desa dari penjualan karcis dan parker.


Terlihat, Danramil 02 Jeruklegi Kapten Infanteri Suwanto yang memberikan hadiah diatas panggung dalam perlombaan memancing pada juara lomba memancing, pada hari Rabu siang (23/10/2019).


Danramil 02 Jeruklegi, Kapten Infanteri Suwanto usai memberikan hadiah kepada juara memancing, mengatakan, bahwa obyek wisata krama cenil merupakan sasaran dari wujud hadirnya TMMD Reguler 106 Cilacap di Desa Cilibang.


“Pemeliharaan obyek wisata krama cenil ini, sementara masih dalam pemeliharaan Satgas TMMD dan pihak desa, akan tetapi usai kegiatan TMMD nanti, dalam pemeliharaan kedepannya akan kami serahkan kepada desa. Namun, kami tetap memberikan dukungan penuh,” jelasnya.


Lanjutnya, Pembangunan obyek wisata krama cenil ini, Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap melalui petunjuk Dansatgas untuk membuat sarana pendukung yaitu membangun MCK dan musholah di lokasi Obyek wisata krama Cenil. (red).

Visitor: 776