Home / Ruwa Jurai / Tekab 308 Polsek Pasir Sakti, Bekuk DPO Begal Di Lampung Timur.
Tekab 308 Polsek Pasir Sakti, Bekuk DPO Begal Di Lampung Timur.

Tekab 308 Polsek Pasir Sakti, Bekuk DPO Begal Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) pembegalan, yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) petugas kepolisian, sejak tahun 2014 lalu, berhasil di bekuk oleh Tim Tekab 308 Polsek Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Yudy Chandra Erlianto, melalui Kapolsek Pasir Sakti, AKP Kusnen, pada Jumat (21/7), menjelaskan, bahwa inisial tersangka adalah AJ (28) warga Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur.

Berdasarkan catatan polisi, aksi pembegalan yang menimpa Kiki Indah Widiyawati (18) warga Desa Purworejo, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur ini, diduga dilakukan tersangka bersama rekannya, dengan cara memepet, dan memberhentikan korban yang sedang mengendarai sepeda motor merk Honda Vario BE 3741 PM.

“Korban kemudian di todong dengan menggunakan senjata tajam, sebelum kemudian sepeda motornya di rebut dan di bawa kabur oleh para tersangka”, ujarnya.

Kapolsek Pasir Sakti, AKP Kusnen, yang memerintahkan jajarannya, di pimpin Kanit Reskrim Aipda Eki Agustiawan, yang melakukan proses penyelidikan ahirnya, berhasil mengetahui keberadaan, sekaligus membekuk tersangka, saat sedang berjualan, di sekitar arena hiburan Orgen Tunggal, di wilayah hukum Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

“Tersangka dan barang bukti 1 unit sepeda motor merk Honda Vario BE 3741 PM, serta STNK dan BPKBnya, kini sudah di amankan di Mapolsek Pasir Sakti, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut”, tambahnya. (Eko Arif)

Visitor: 841