Hukum Kriminal kriminal Lampung Timur Peristiwa Ruwa Jurai Terkini

Terjerat Korupsi, Kejari Tahan Mantan Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Lampung Timur, pada Selasa (12/9), menahan MY, yang merupakan mantan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur Nurmayani SH, menjelaskan, selain MY, pihaknya juga menahan WP selaku pejabat pelaksana tehnis kegiatan (PPTK), dan HD selaku konsultan proyek, pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Ke-3 tersangka diduga terlibat tindak pidana korupsi proyek pembangunan 56 titik sumur bor, pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKPP) Kabupaten Lampung Timur, tahun anggaran 2021.

BACA JUGA:  PDAM Tirta Jasa Lamsel Bantu Air Bersih Untuk Korban Banjir

Berdasarkan hasil analisa dan perhitungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Lampung, sesuai Surat Nomor PE.03.03/SR/S￾1353/PW08/5/2023, tanggal 08 September 2023, akibat dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh para tersangka, negara mengalami kerugian sebesar Rp2,568 miliar rupiah.

Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Lampung Timur, menjerat ke-3 tersangka, dengan Undang-Undang Nomor 31 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dan sekaligus melakukan proses penahanan di Rutan Sukadana. (Eko Arif)

Loading

Eko Arif
Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.
http://lampung1.com