Home / Ruwa Jurai / Terlibat Pencurian, 6 Pelajar MTS, Di Amankan Polisi.
Terlibat Pencurian, 6 Pelajar MTS, Di Amankan Polisi.

Terlibat Pencurian, 6 Pelajar MTS, Di Amankan Polisi.

LAMPUNG1.COM, 6 dari 7 tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), yang masih berstatus pelajar, yang melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Braja Selebah, Lampung Timur, terpaksa di amankan polisi, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Braja Selebah, Iptu Marbun, menjelaskan, aksi pencurian ke-7 pelajar ini, dilakukan pada Minggu (24/7), di toko pakaian milik Ratnawati (31), warga Braja Harjosari, yang berdagang di pasar Braja Selebah, Lampung Timur.

Inisial 6 dari 7 tersangka ini masing-masing adalah, SAN, MUS, RAD, RID, RIZ, IMR, yang merupakan Pelajar kelas 2 dan 3 di MTS Tahfidzul Qur’an, di Desa Braja Harjo Sari, Kecamatan Braja Selebah, Lampung Timur.

Diduga aksi pencurian ini, dilakukan dengan cara mendatangi toko pakaian milik korban, dengan berpura-pura sebagai pembeli, saat korban sibuk melayani 1 dari ke-7 tersangka, 6 tersangka lain, justru memanfaatkan kesempatan itu, untuk mengambl beberapa potong pakaian dan topi, dengan cara memindah tangankan, barang curiannya, secara estafet kepada teman-temannya.

“Korban yang ahirnya mengetahui aksi jahat ini, segera berteriak meminta pertolongan, sehingga 6 dari 7 tersangka pencurian pakaian ini, berhasil di tangkap, dan di serahkan ke kantor polisi”, Jelas Iptu Marbun. (Eko Arif)

Visitor: 2052