Home / Ruwa Jurai / Terlibat Pencurian Dengan Kekerasan, Pelajar Di Tangkap Polisi, Saat Takbiran.

Terlibat Pencurian Dengan Kekerasan, Pelajar Di Tangkap Polisi, Saat Takbiran.

LAMPUNG1.COM, 1 dari 2 tersangka pencurian dengan kekerasan yang masih berstatus pelajar, terpaksa di gelandang ke kantor polisi, karena diduga terlibat tindak pidana kejahatan, di area Islamic Center Sukadana, Lampung Timur, pada Malam Takbiran, Minggu (11/9).

Kapolsek Sukadana, Kompol TB Beni, menerangkan, bahwa inisial tersangka yang masih berstatus pelajar ini adalah JN (15) warga Desa Taman Endah, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, Sementara yang menjadi korban dalam aksi kejahatan adalah Riski Adi Pratama (17), warga Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Aksi kejahatan berawal, saat korban bersama rekannya, tiba di Islamic Center Sukadana, tiba-tiba di datangi oleh tersangka dan seorang rekannya, yang masih di buru polisi, dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo, BE 6365 PR.

Tersangka kemudian mendekati, dan langsung mencekik leher korban, sambil mengancam, dan meminta korban menyerahkan Telepon Genggam merk Samsung, dan Dompet yang berisi uang tunai sebesar Rp 600 ribu rupiah, serta dokumen penting, sehingga korban mengalami kerugian hingga 1,6 juta rupiah.

Setelah para tersangka melarikan diri, korban selanjutnya langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Sukadana, Lampung Timur, yang segera di tindaklanjuti oleh petugas kepolisian, hingga ahirnya berhasil mengetahui dan sekaligus membekuk 1 dari 2 tersangka, yang diduga melakukan aksi kejahatan tersebut.

“Tersangka, berikut barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Revo, Helm, dan Slayer, saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Sukadana, untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut”, jelas Kapolsek Sukadana. (Eko Arif)

Visitor: 2037