Home / Ruwa Jurai / Terlibat Pencurian Gabah, 3 Warga Lampung Timur Dijebloskan Ke Penjara
Terlibat Pencurian Gabah, 3 Warga Lampung Timur Dijebloskan Ke Penjara

Terlibat Pencurian Gabah, 3 Warga Lampung Timur Dijebloskan Ke Penjara

LAMPUNG1.COM, 3 orang warga Kabupaten Lampung Timur, tidak mampu melakukan perlawanan, saat ditangkap oleh Petugas Kepolisian, karena terlibat dalam aksi pencurian gabah.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kapolsek Purbolinggo IPTU Emi Suhaimi, pada Jumat (9/12), menyampaikan bahwa inisial para tersangka adalah KR (26), AP (26) dan RH (30) warga Desa Tegal Ombo, Kecamatan Way Bungur.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun oleh Pihak Kepolisian, para tersangka diduga sudah 2 kali melakukan aksi pencurian gabah, digudang milik NN warga Kecamatan Purbolinggo, dengan nilai kerugian mencapai 80 juta rupiah.

Peristiwa kejahatan diduga dilakukan para tersangka dengan cara mengambil 170 karung gabah, dengan berat per-karung sekitar 50 Kg, dari gudang milik korban, dan mengangkutnya menggunakan kendaraan jenis Truk.

Korban kemudian melaporkan peristiwa pencurian gabah, yang dialaminya tersebut, ke Mapolsek Purbalinggo, Lampung Timur.

Petugas Kepolisian Gabungan Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, Polsek Purbolinggo dan Polsek Way Bungur, yang menindaklanjuti laporan korban, akhirnya berhasil mengidentifikasi sekaligus membekuk ke-3 tersangka.

Selain meringkus para tersangka, Petugas Kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit Kendaraan Truk, dan Gembok, untuk melengkapi berkas penyelidikan terkait tindak pidana tersebut. (Eko Arif)

Visitor: 1159