Home / Ruwa Jurai / Ternyata, 346 PAUD Di Lampung Timur, Belum Ada Yang Ter-Akreditasi
Ternyata, 346 PAUD Di Lampung Timur, Belum Ada Yang Ter-Akreditasi

Ternyata, 346 PAUD Di Lampung Timur, Belum Ada Yang Ter-Akreditasi

LAMPUNG1.COM, Sebanyak 346 Kelompok Bermain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur, ternyata belum satupun yang Terakreditasi.

Bupati Lampung Timur, Chusnunia menyatakan sangat menyesalkan, belum terakreditasinya, seluruh lembaga Kelompok Bermain, Pendidikan Anak Usia Dini, (Kober-PAUD), yang kini beroperasi di kabupaten yang di pimpinnya.

Padahal menurutnya, keberadaan lembaga Kober-PAUD tersebut, sangat penting peranannya, dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang memang sebaiknya dilakukan sejak usia dini, untuk membentuk watak dan karakter manusia.

"Fungsi dan Keberadaan Kober-PAUD di Kabupaten Lampung Timur, sebenarnya sangat penting, untuk mendongkrak kemampuan Sumber Daya Manusia" terang Chusnunia.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan agar seluruh lembaga Kober-PAUD di Kabupaten Lampung Timur, dapat segera mempersiapkan diri, dan berbenah, sehingga kedepan, seluruh Lembaga Kober-PAUD di Lampung Timur, benar-benar sudah Terakreditasi dan Bersertifikasi. (Riz)

Visitor: 1720