Home / Ruwa Jurai / Tiyuh Candra Jaya Segera Miliki 5 Sumur Bor Baru
Tiyuh Candra Jaya Segera Miliki 5 Sumur Bor Baru

Tiyuh Candra Jaya Segera Miliki 5 Sumur Bor Baru

[youtube width="100%" height="340" src="lU6f6LQ3C54"][/youtube]


LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat - Dalam merealisasikan dana Desa, Kepala tiyuh harus mengetahui manfaat dari dana desa, seperti jumlah warga miskin, infrastruktur, tingkat pendidikan, akses air bersih, ketersediaan sanitasi. Dengan diketahuinya data-data tersebut, akan lebih mudah menentukan prioritas pemanfaatan dana desa melalui musyawarah tiyuh atau desa, sesuai kebutuhan warga.


Kepala Tiyuh dan Camat harus ikut serta mengawal penggunaan dana desa, agar benar-benar digunakan untuk kepentingan warga dan realisasi yang tepat sasaran.


Seperti penggunaan dana desa di Tiyuh Candra Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat, yg di realisasikan secara cepat dan tepat untuk pembuatan sumur bor atau akses air bersih bagi warga.


Tiyuh Candra Jaya bertujuan menyamakan persepsi seluruh pemangku kepentingan, baik tingkat Kabupaten hingga desa dalam pengimplementasiannya.


Kepala Tiyuh Candra Jaya Kusno Utomo merealisasikan pembuatan sumur bor dalam lima titik dan dalam dua tahap. Tahap pertama 3 titik dan tahap kedua 2 titik, salah satunya disuku 6 Tiyuh Candra Jaya.


Kemendes PDTT telah menggelontarkan dana desa sebesar Rp. 11,5 Triliun ke 179 Kabupaten/Kota di Indonesia, salah satunya Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Taufik/Hamid)

Visitor: 619