Home / Peristiwa / Trauma Banjir, 2 Warga Sinar Harapan Pindah Rumah
Trauma Banjir, 2 Warga Sinar Harapan Pindah Rumah

Trauma Banjir, 2 Warga Sinar Harapan Pindah Rumah


LAMPUNG1.COM, Pesawaran - Paska banjir yang menenggelamkan ratusan rumah warga dusun Sinar Harapan, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Fatonah (50) dan Andi (45) memutuskan untuk pindah rumah karena trauma akan terjadi banjir seperti yang terjadi pada Kamis 31 April lalu.


Banjir yang menyebabkan pondasi pencegah air milik Andi jebol serta talut yang dibangun Fatonah disamping rumahnya rusak berserakan itu membuat keduanya memutuskan untuk pindah dari Dusun Sinar Harapan ke Desa Hanura.


Fatonah mengatakan, walau hanya rumah sewa, dirinya akan tetap pindah dari rumah miliknya, karena sangat trauma dengan banjir yang telah menenggelamkan rumah dan merusak perabotan rumah tangga miliknya. Ia khawatir akan ada banjir lagi.


"Talut itu saya bangun sendiri, pakai uang pribadi dibantu dari anak saya. yah sekitar seratus karung banyaknya" ucap Fatonah warga RT 01, RW 01 itu, saat ditemui lampung1.com, Minggu, (8/5).


Andi menuturkan, ketinggian air dirumahnya saat banjir itu sekitar satu meter, paska kejadian tersebut dirinya telah menyiapkan batu guna memperbaiki pondasi yang rusak akibat diterjang banjir.


"Sama sekali belum ada bantuan dari Pemerintah, maka saya menyiapkan 10 kubik batu untuk bikin talut dan pondasi penahan air disamping rumah saya" tutur bapak dua anak itu.


Saat ini mereka hanya bisa berharap kepada Pemerintah setempat maupun pusat agar memperhatikan warganya yang terkena musibah banjir bandang. (Hidar)

Visitor: 7149