Home / Ruwa Jurai / Unras Bergelar S.Pd Yang Sempat Tertunda Akan di Gelar Besok
Unras Bergelar S.Pd Yang Sempat Tertunda Akan di Gelar Besok

Unras Bergelar S.Pd Yang Sempat Tertunda Akan di Gelar Besok

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat - Delapan (8) persatuan Guru bergelar S.Pd kini mengklaim kantongi izin dari kepolisian Lampung untuk mengelar aksi turun kejalan tepatnya didepan monumen Tugu Adipura Bandar lampung.

Aksi unjuk rasa akan berlangsung pada Minggu 8 Januari 2017 pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB, yang diberitakan sebelumnya nyaris gagal dan dianggap sebagian kalangan hanya gertakan kepada Paslonkada no. urut 2 di Kabupaten Lampung Barat.

Nurkholis S.Pd dari organisasi Persatuan Guru Nusantara (Perguntara) menghubungi kantor berita Lampung1.com biro Lambar dan Pesbar kemarin, Jum’at (6/01) via Phonsel.

Dalam pembicaraanya dirinya menyatakan bawasanya unjuk rasa dan penyampaian pendapat dimuka umum akan segera digelar, terkait penistaan propesi guru yang dilakukan Paslonkada no. urut 2 peserta Pemilukada Kabupaten Lampung Barat beberapa waktu lalu, yang sampai hari ini tidak kunjung meminta maaf kepada Publik.

"Begini mas proses penyampaian pendapat dimuka umum kami lakukan secara prosudural, ya sekarang kami telah mengantongi izin dari kepolisian Polda Lampung, pada hari Minggu besok 8 Januari unjuk rasa akan kami laksanakan dimonumen kebanggan masyarakat Lampung yakni monumen Tugu Adipura, hal ini dilakukan karena Paslonkada no. urut 2 di Kabupaten Lampung Barat tidak kunjung meminta maaf", ungkapnya.

Dikesempatan ini sugiantoro memastikan acara unjuk rasa akan berlangsung secara tertib dan damai karena hingga hari ini Calon Bupati Edy irawan tidak kunjung meminta maaf kepada sarjana yang bergelar S.Pd, dan hal ini dianggapnya telah ada unsur penghinaan dan penistaan terhadap profesinya sebagi Guru.

"Acara unjuk rasa akan berlangsung besok bang, Minggu 8 Januari 2017, persyaratannya sudah cukup dan berkas-berkas saya yang mengisi dikepolisian", tuturnya

Namun hingga berita ini dirilis belum disebutkan secara pasti berapa jumlah mereka yang akan hadir dalam acara unjukrasa tersebut, dan belum bisa dipastikan apakah yang turun unjukrasa benar-benar Sarjana-sarjana bergelar S.Pd ataukah para Guru bergelar S.Pd meminta bantuan kepada keluarga, teman dan kerabat sehingga acara unras menjadi tontonan menarik karena ramai.(AES)

Visitor: 3478