Home / Ruwa Jurai / Wakil Rakyat Kota Metro : "Kasus Penganiayaan Pelajar, Harus Jadi Perhatian Pemerintah"

Wakil Rakyat Kota Metro : "Kasus Penganiayaan Pelajar, Harus Jadi Perhatian Pemerintah"

LAMPUNG1.COM, Wakil Rakyat DPRD Kota Metro, mengharapkan pemerintah segera bersikap, untuk mengantisipasi terulangnya kembali tindak pidana dikalangan pelajar.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Rakyat dari Fraksi PKS, Wasis, pada Senin (8/8), menyikapi peristiwa penganiayaan (pembacokan) terhadap FA (16) pelajar salah satu SMK, yang diduga dilakukan oleh pelajar, yang juga dari SMK lainnya di Kota Metro.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh pihaknya, diduga peristiwa tersebut, dipicu oleh perselisihan antara 2 SMK Swasta, yang ada di Kota Metro, pada ahir bulan Juli lalu.

"Pemerintah harus peka, dan segera menentukan langkah kongkrit, menyikapi terjadinya peristiwa penganiayaan pelajar, yang terjadi di Kota Metro, yang notabene merupakan Kota Pendidikan," ujarnya.

Wasis juga mengapresiasi kesigapan langkah Petugas Kepolisian di Kota Metro, dalam menindaklanjuti peristiwa penganiayaan pelajar tersebut.

Pihaknya mendukung Aparat Penegak Hukum, yang mengedepankan Undang-Undang Perlindungan Anak, dalam menangani Peristiwa tersebut.

"Kami berharap Petugas Kepolisian di Kota Metro, dapat segera menguak motif yang melatarbelakangi, terjadinya kasus penganiayaan pelajar, di Kota Pendidikan ini," tambah Wasis. (Eko Arif)

Visitor: 1013