Home / Ruwa Jurai / Warga Keluhkan Lambatnya Kinerja Disdukcapil Pesawaran
Warga Keluhkan Lambatnya Kinerja Disdukcapil Pesawaran

Warga Keluhkan Lambatnya Kinerja Disdukcapil Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran - Pelayanan cepat dan tepat yang menjadi impian masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan dalam pembuatan KTP, Akte Kelahiran serta Kartu Keluarga selama ini sangat jauh dari harapan.


Hal itu terjadi di Dinas Catatan Sipil Kabupaten Pesawaran, meski telah di gadang-gadang oleh pemerintah setempat, bahkan telah dilakukan sosialisasi oleh Dirjen Kementerian Kependudukan beberapa waktu lalu, pelayanan prima cepat dan tepat hanya isapan jepol belaka.


Sebagai mana yang di keluhkan warga asal Tegineneng (AS), buruknya pelayanan dan kinerja Disdukcapil Kabupaten Pesawaran dalam pembuatan KTP Nasional.


AS yang mengurus pembuatan KTP mulai dari tingkat Kepala Desa, Camat hingga ke Kabupaten, namun tidak bisa langsung jadi akibat kehabisan blanko.


Erdiyana Kabid Capil yang didampingi 3 petugas lainnya saat di konfirmasi menerangkan, bahwa keterlambatan pembuatan KTP ini disebabkan oleh blanko KTP. Saat ini, berdasarkan permohonan pendaftar pembuatan KTP terhadap Disdukcapil dibawah Kementrian Dalam Negeri dan hal itu berlaku diseluruh Indonesia. (Eri/Chaidir)

Visitor: 3761