Home / Ruwa Jurai / Warga Mesuji Keluhkan Pemadaman Listrik yang Semakin Parah
Warga Mesuji Keluhkan Pemadaman Listrik yang Semakin Parah

Warga Mesuji Keluhkan Pemadaman Listrik yang Semakin Parah

LAMPUNG1.COM, Mesuji - Warga Mesuji keluhkan pemadaman listrik PT PLN yang semakin hari semakin parah di daerah mereka. Menurut sejumlah warga konsumen listrik PT PLN di Mesuji, Kamis (27/10), dalam beberapa pekan terakhir pemadaman listrik terjadi selama lebih dari 12 jam pada waktu tidak menentu. Hal ini dinilai telah merugikan konsumen maupun kalangan pengusaha setempat yang setiap hari bergantung dengan listrik milik PT PLN.


Warga menyebutkan pada kamis pagi, pemadaman listrik masih terjadi selama dua belas jam, hingga menyala lagi menjelang waktu Shalat Subuh. Kondisi itu sudah terjadi dibeberapa tempat sampai berjam-jam dibeberapa wilayah Kabupaten Mesuji.


Saat padam listrik terjadi, arus lalu-lintas juga menjadi semrawut dan macet, sedangkan aktivitas rumah tangga dan usaha praktis terhenti akibat tidak adanya pemberitahuan resmi pemadaman listrik dari PT PLN Distribusi Lampung.


Widodo, warga Simpang Pematang mengeluhkan tindakan PT PLN setempat yang memadamkan aliran listrik tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Ia berharap PT PLN melakukan instrospeksi terhadap manajemen dan kinerjanya, bukan malah mengimbau kepada pelanggannya untuk berhemat daya listrik.


Hal senada juga dituturkan Belli, warga way serdang, seorang pemilik toko elektronik dan foto kopi ini mengaku kecewa dengan pemadaman listrik yang tidak menentu jadwalnya belakangan ini.


Keluhan warga Mesuji tidak sebatas padamnya aliran listrik didaerah tersebut, warga juga mengeluhkan minimnya arus listrik di Kabupaten Mesuji, terlebih pada saat sore hari hingga menjelang Magrib.


Warga berharap, pihak PLN Cabang Tulang Bawang dan Mesuji dapat mencari solusi minimnya arus listrik dan seringnya mati lampu yang membuat warga kebingungan. (Tinus/Baginda)

Visitor: 3504