Home / Ruwa Jurai / Warga Tuntut Transparansi Proyek Talut Di Batanghari.
Warga Tuntut Transparansi Proyek Talut Di Batanghari.

Warga Tuntut Transparansi Proyek Talut Di Batanghari.

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat mempertanyakan kelanjutan rencana proyek pembangunan talut, di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, yang hingga kini terkesan tidak jelas, bahkan meninggalkan tumpukan material yang menyulitkan akses transportasi masyakarat.

Rujito warga Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, mengeluhkan kondisi tumpukan material yang menutupi badan jalan, sehingga mengganggu akses lalulintas warga masyarakat, khususnya yang membawa kendaraan.

Pihaknya juga menduga terhambatnya proses pembangunan talut ini, karena belum ada titik temu penentuan harga pembayaran tenaga kerja (Tukang Bangunan), karena dianggap terlalu murah, yaitu sekitar 50 ribu rupiah per meternya.

Sementara Sekretaris Desa Banjarejo, Warsino, menjelaskan bahwa dalam Anggaran Triwulan pertama pihaknya hanya bertanggung jawab membelanjakan material bangunan talut, dan terkait pembangunannya masih menunggu pencairan anggaran tahap kedua,

"Sesuai perintah, saya hanya bertanggung jawab membelanjakan material bangunan, menggunakan anggaran tahap pertama, kalo selanjutnya saya belum tahu”, jelasnya.

Sekretaris Badan Pembangunan Masyarakat Desa (BPMD) Lampung Timur, M. Gultom, mengungkapkan bahwa terhambatnya pembangunan talut di Desa banjarejo ini, terjadi karena mekanisme pencairan anggaran tahap kedua memang masih dalam proses.

“Kami berharap masyarakat bisa sedikit bersabar, karena saat ini proses pencairan tahap ke-2 sedang di lakukan”, terangnya. (Arb)

Visitor: 2964