Home / Ruwa Jurai / Winarni Lantik Mabigus 12.167 Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung
Winarni Lantik Mabigus 12.167 Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung

Winarni Lantik Mabigus 12.167 Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung

LAMPUNG1.COM – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melantik Majelis Pembimbing Gugus Depan 12.167 Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung, pada Selasa (1/11/2022).

Dilaksanakan di Aula Lapas Narkotika Kelas II A ada 4 orang yang dilantik yaitu Ketua Mabigus, Wakil Ketua Mabigus, Ketua Harian, Sekertaris Pengurus Mabigus.

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung Porman Siregar dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 12.167 Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung.

Selain Pelantikan dilaksanakan juga Penandatangan Kerja Sama antara Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung dengan UIN Raden Intan, Poltekkes Tanjung Karang dan RS Airan Raya.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Lampung Dr. Faried Junadi, Direktur 3 Poltekkes Tanjung Karang Haris Kadurasman, Direktur RS Airan Raya Dr. Zuchrady, MM.PIA, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Agama Universitas Raden Intan Dr. Ahmad Isnaeni, M.A, Camat beserta Forkopicam Jati Agung.

Ketua Mabigus Lapas Narkotika kelas II A berterima kasih kepada Ka Kwarcab Winarni yang telah hadir untuk melantik dirinya beserta pengurus.

“Dengan dilantiknya kami, kami siap mengemban amanah sebagai gugus depan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan arahan Pramuka nasional,” ucapnya.

Selaku Kepala Lapas dirinya juga melaporkan di Lapas yang pimpin terdapat 2 kegiatan pembinaan untuk warganya yaitu Pembinaan Kemandirian dan Kerohanian.

“Di Lapas kami ada 2 kegiatan pembinaan untuk warga disini yaitu pembinaan kemandirian dan Kerohanian, maka itu kami berharap dengan adanya pembinaan itu warga kami bisa diterima dan bermanfaat untuk masyarakat di lingkungannya,” ungkapnya.

Semantara, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lampung Selatan mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua dan pengurus Mabigus yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada Majelis Pembimbing Gugus Depan yang baru saja dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” ucapnya.

Menurutnya, adanya Gugus Depan di Lembaga Pemasyarakatan membuktikan bahwa gerakan Pramuka dapat hadir di manapun Lembaga dan Institusi berada.

“Ini bukti bahwa gerakan pramuka itu bisa hadir dimana saja baik di Lembaga dan Institusi yang ada di daerah,” kata Winarni.

Dirinya berharap gerakan Pramuka di Lapas Narkotika dapat berdampak positif dalam memantapkan Organisasi dan sumber daya yang ada.

“Saya berharap dengan Pelantikan ini merupakan awal dalam upaya memantapkan organisasi sumber daya, yang membangkitkan gairah kegiatan kepramukaan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Bandar Lampung,” ucap Winarni.

“Lapas menjadi pembentuk karakter dan watak yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sehingga pemuda yang berjiwa nasional akan terwujud dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Winarni. (KMF/red)

Visitor: 133