Home / Pesawaran / Yonif-9 Marinir Adakan Lomba Kompi Triathlon 2016
Yonif-9 Marinir Adakan Lomba Kompi Triathlon 2016

Yonif-9 Marinir Adakan Lomba Kompi Triathlon 2016


LAMPUNG1COM, Pesawaran - Batalyon Infanteri 9 Marinir Kabupaten Pesawaran, menyelengarakan perlombaan Kompi Triathlon Yonif – 9 Mar Tahun 2016, yang diikuti oleh 4 Kompi Batalyon Infanteri 9 Marinir , yakni Kompi Mahesa, Kompi Gorila, Kompi Harimau dan Kompi Jaguar, minggu (17/4).


Masing-masing Kompi menerjunkan 60 personil untuk mengikuti lomba. Lomba di mulai dengan etape pertama, yaitu lari 15 km dari Kelurahan Hanura menuju pantai Klara dengan rute yang cukup menantang, kemudian dilanjutkan dengan lomba renang Fin Swimming sejauh 5 km, dimulai dari Pulau Kalagian dan finish di Pantai Klara yang di kenal berarus cukup kuat. Dan pada etape terakhir, peserta melakukan balap sepeda dari pantai Klara menuju MEP 9 Marines Eco Park Piabung dengan jarak 18 km.


page


Menurut Komandan Batalyon Infanteri 9 marinir, Letkol Marinir Datuk Sinaga, lomba ini selain bertujuan menguji kemampuan dan ketangkasan prajurit, juga menguji hasil pembinaan maupun strategi yang telah di persiapkan sebelumnya oleh masing – masing Kompi sebagai ajang pembuktian Kompi yang berhak menyandang gelar Triathlon Yonif – 9 Mar.


Datuk Sinaga menambahkan, Prajurit Marinir adalah Fighter, maka dari itu harus menjadi petarung yang jujur, profesional, sportif, karena hadiah bukan tujuan utama, melainkan prestasi dan kebanggaan atas kualitas profesional di balut sportifitas lah yang menjadi point utama.


Selain untuk prajurit Marinir, rencananya kegiatan ini kedepan akan mengikutsertakan masyarakat umum.


Perlombaan Triathlon pada tahun 2016 dimenangkan oleh Kompi Gorila, dengan waktu tercepat yaitu 00.58,36,94. Lari dengan waktu 00.55,23.05, Renang dengan waktu 01.19.06,61, serta balap sepeda dengan waktu 41.21,17.


Datuk Sinaga berharap, Kompi Gorilla yang memenangkan perlombaan ini, dapat menjadi tauladan dan memotivasi prajurit lainnya. Ia juga berharap lomba ini dapat menjadi sarana pembinaan satuan dan kesiapan fisik prajurit untuk melaksanakan tugas yang diberikan. (Red)

Visitor: 10008