Nasional Olahraga sport

Sekum KONI Lampung: Ari Saputra Pahlawan Olahraga Lampung.

Lampung1.com.Bandar Lampung—- Karateka Lampung Ari Saputra kembali membawa nama harum Lampung, menyusul keberhasilannya mempersembahkan medali di pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games ke-32 di Kamboja 2023.
Meskipun kehilangan medali Emas seperti SEA Games sebelumnya di Vietnam, namun Ari Saputra kali ini masih membawa pulang dua medali yaitu medali perak dari kumite perorangan putra kelas -60 kg, sedangkan medali perunggu dari nomor kumite beregu putra.
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, menyambut kepulangan Ari Saputra di kantor KONI provinsi Lampung, PKOR Way Halimy pada Jumat 12 Mei 2023 siang.
Penyambutan ini dipimpinan Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi, Sekretaris Umum Budi Darmawan dan beberapa pengurus KONI lainnya, serta dihadiri pula para tokoh karate Lampung.
“Kita harus bangga dengan prestasi Ari. Ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet lainnya. Apa lagi kita akan menghadapi even atau babak kualifikasi PON di tahun ini,” kata Sekretaris Umum KONI Lampung Budi Darmawan.
Lebih lanjut dia menambahkan, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi olahraga Lampung. Karena Ari juga menjadi salah satu atlet yang diandalkan, menyumbang medali emas pada ajang PON XXI di Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.
Sebelumnya Ari juga pernah menjadi juara SEA Games di Vietnam 2019 meraih medali Emas perorangan dan Perak di beregu putra, Ari juga meraih medali emas di PON XX/2021 di Papua. (lis/ed)

Loading