Infrastruktur pembangunan Pesawaran Ruwa Jurai Terkini

Tahun Ini, Akses Kantor Kecamatan Teluk Pandan Diperbaiki, Jalan Desa Bertahap

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Akses jalan kantor Kecamatan Teluk Pandan bakal diperbaiki pada tahun ini, meski tiga akses jalan desa di wilayah setempat menjadi prioritas lantaran melihat angggaran terbatas, diperbaiki secara bertahap hingga tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pesawaran, Zaenal Fikri kepada wartawan lampung1.com, Senin (23/08/2021) usai meninjau jembatan Utama Desa Sidodadi Jebol, saat itu didampingi tim Dinas PU Kabupaten Pesawaran, dan Camat Teluk Pandan, Zulkifli Nuh.

” Ya, tahun ini dilaksanakan peningkatan akses jalan kantor Kecamatan Teluk Pandan, tinggal menunggu proses lelangnya. Sedangkan akses jalan desa Muncak diperbaiki secara bertahap mulai dibagian bawah, begitu juga desa Talangmulya, tepatnya dari Dusun Umbul Lapang, diperbaiki secara bertahap tahun ini, dan dituntaskan tahun 2022,” ujar Fikri.

BACA JUGA:  Waktu Istirahat, Satgas TMMD Bantu Petani Panen Padi

Menurut Fikri, sebelumnya akses jalan munca tersebut sudah ada kesepakatan pada waktu itu dengan salah satu pihak pemilik lahan di Desa Munca asal warga kabupaten Lampung Timur untuk membantu menangani akses jalan tersebut.

” Pada waktu itu sudah ada sharing dengan pihak Pemkab Pesawaran, bahkan pihak mereka tersebut minta bantu alat berat, dan kita sudah siap bantu alat berat yang sudah sepakati, ternyata diperjalanan beliau wafat sehingga kami mencoba memasukkan program di tahun 2022,” jelasnya.

BACA JUGA:  Maknai Hari Kebangkitan Nasional, Nunik Ajak Bangun Lampung Bersama

Akan tetapi sambung Fikri, di tahun ini tentu ada penanganan sementara untuk akses jalan utama desa Munca tersebut dengan anggaran terbatas karena tidak cukup banyak.

” Jalan utama Muncak tersebut dibangun mulai dibagian bawah dahulu, dan dituntaskan tahun 2022,” terangnya.

Begitu juga tambah Fikri, akses Jalan Utama Desa Talangmulya, tepat di Dusun Umbul Lapang, alami kerusakan itu juga sebelumnya telah ditangani pada tahun 2020, namun dilakukan secara bertahap karena anggarannya terbatas (sedikit).

BACA JUGA:  Pemkab Pringsewu Akan Sikapi Terkait Viralnya Salah Satu Masjid

” Namun demikian juga, kami perjuangkan kembali
akses jalan utama Desa Talangmulya tersebut untuk masuk program di tahun 2022 hingga tuntas,” pungkas Kadis PU Pesawaran. (Wahyudin)

Loading