Lampung Timur Pendidikan Peristiwa Ruwa Jurai Terkini

Wakapolres Lampung Timur Bangun Karakter Positif Pelajar SMAN 1 Sukadana

LAMPUNG1.COM, Personil Kepolisian dituntut untuk terus berpartisipasi aktif membangun karakter positif, termasuk dikalangan pelajar.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakapolres Lampung Timur KOMPOL Sugandhi SN, saat menjadi Inspektur Upacara Bendera, di SMAN 1 Sukadana, pada Senin (20/11).

Perundungan atau bullying di lingkungan pendidikan, yang tengah menjadi sorotan publik, dan sempat viral di media sosial, menjadi salah satu fokus pembahasan yang disampaikan Wakapolres Lampung Timur, dihadapan para pelajar SMAN 1 Sukadana

BACA JUGA:  Bersama TNI, Warga Ingin Bangun Desa Lebih Maju

Selain itu, KOMPOL Sugandhi SN juga menyoroti persoalan kenakalan remaja dikalangan pelajar, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, geng motor dan aksi tawuran.

Pihaknya menjelaskan bahwa untuk menekan serta mengantisipasi potensi kenakalan pelajar, perlu sinergi yang baik antara, pemerintah, institusi kepolisian, pihak sekolah, serta masyarakat.

“Semua pihak harus ikut berperan aktif, untuk bersama-sama menekan dan mengantisipasi potensi terjadinya aksi kenakalan pelajar, khususnya di Kabupaten Lampung Timur,” tegasnya. (Eko Arif)

Loading

Eko Arif
Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.
http://lampung1.com